Connect with us

Kabar Viral

Video Viral Youtube Pria Buang Sampah di Sungai

Viral, Video 2 Pria Buang Sampah ke Sungai dan Tak Gubris Teguran Anggota DPD

Published

on

Gimana nih sob ada orang buang sampah sembarangan di Sungai sangat di sayangkan sekali bukan nih ada beritanya di kutip dari kompas.com baca ya sob buat pemelajaran kalau buang sampah jangan sembarangan tar ada yang ngrekam lho dan di upload di youtube kan jadi malu.

Video dua pria yang membuang sampah dari mobil bak terbuka ke sebuah sungai ramai diperbincangkan oleh netizen dan masyarakat Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, dan sekitarnya.

Video berdurasi 3 menit 38 detik itu mulai dari rekaman sebuah mobil bak terbuka nomor polisi AA 1733 UY yang berhenti di jembatan.

Lalu terlihat dua pria sedang membuang berkarung-karung sampah dari mobil ke sungai yang tidak terlalu lebar itu.

Tidak lama kemudian, seorang ibu berkerudung merah jambu, yang diketahui adalah Denty Eka Pratiwi anggota DPD RI, turun dari mobilnya lalu menegur dua orang pria itu.

“Ora pareng ngene iki mas! Nek sampah koyo ngene iki, nek iso bosok, dilebokke tanah. (Tidak boleh begini mas! Kalau sampah kayak begini, kalau bisa busuk, dimasukkan ke tanah),” ungkap Denty.

Namun teguran Denty tak digubris. Pria tersebut masih melakukan hal yang sama.

Nanggung, Bu, (Tanggung, Bu),” timpal pria itu sambil melempar sekarung sampah ke sungai.

Dari rekaman itu, sampah yang dibuang terlihat berupa sisa-sisa potongan sayuran, seperti daun kol. Aksi itu dilakukan di jembatan sungai Pandasi, Desa Batursari, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung.

Video yang kali pertama diunggah oleh akun Kang Ery di laman Facebook itu telah dibagikan netizen ribuan kali dan menuai kecaman. Hampir semua komentar mengecam aksi dua pria tersebut.

Saat dikonfirmasi, Minggu (29/10/2017), Danty membenarkan kejadian dalam video tersebut adalah dirinya.

Ironisnya, saat itu, dia sedang dalam perjalanan pulang dari kegiatan sosialisasi pengelolaan sampah bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Temanggung, Selasa (24/10/2017) siang.

“Kebetulan saya sedang reses. Mengikuti sosialisasi pengelolaan sampah. Begitu melihat kejadian itu saya langsung berhenti dan menegurnya, tapi tidak digubris, nada bicaranya malah meninggi. Baru ketika petugas DLH turun ikut ngomong, mereka terdiam dan berhenti (buang sampah),” ujar Denty, melalui sambungan telepon.

Denty sangat menyayangkan perbuatan kedua pria itu. Dia menduga perbuatan mereka sudah dilakukan berulang-ulang mengingat di sungai itu sudah menumpuk sampah, sehingga airnya nyaris tidak bisa mengalir.

“Kami meminta pejabat terkait di Temanggung untuk memprosesnya sesuai peraturan (Perda) atau Undang-undang yang ada,” pintanya.

Nih bagi teman teman yang penasaran dengan Videonya monggo di tonton Video di bawah ini selamat menyaksikan semoga kedepannya selalu menjaga kebersihan

Sepanjang kurang lebih satu kilometer median jalan dipenuhi tumpukan sampah warga Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati, Palembang, gimana teman teman masih mau buang sampah sembarangan ingat lho banyak CCTV yang mantau kamu apabila membuang sampah sembarangan hehe. tidak di anjurkan buang sampah sembarangan

 

Continue Reading
Advertisement
Comments

Kabar Viral

Pulang Sekolah Angkut Pohon Jagung, Siswi Cantik asal Grobogan Viral di Medsos

Published

on

By

PURWODADI – Foto seorang siswi cantik asal Desa Sumber Jatipohon, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng) ramai dibicarakan warganet di media sosial Facebook dan menjadi viral. Foto siswi tersebut saat mengangkut pohon jagung yang biasanya dipakai untuk pakan ternak dan masih memakai seragam sekolah seetingkat SMA menyebar di beberapa grup diskusi di media sosial facebook.

Di beberapa grup diskusi itu, member facebook menyanjung kisah unik nan inspiratif siswi cantik yang tak malu-malu mengangkut pohon jagung menggunakan sepeda motornya sepulang sekolah. Foto tersebut bahkan tersebar di grup diskusi warganet di beberapa daerah, seperti Kabupaten Kudus, Kabupaten Kendal, dan Kabupaten Batang.

Dikutip dari laman Solopos.com, gadis cantik dalam kisah unik nan inspiratif yang menjadi viral di media sosial (medsos) itu memiliki akun facebook @Vivindhy. Melalui akun facebooknya, pengguna akun Vivindy mengakui foto yang viral tersebut memang dirinya yang sedang mengangkut pohon jagung sepulang sekolah.

Melalui akun facebooknya, ia mengaku kerap mengangkut pohon jagung dari Desa Juwono, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Grobogan. “Di Juwono,” jawab Vivindhy singkat. Saat ditanya mengenai alasannya bersedia mengangkut pohon jagung, ia mengaku sekadar membantu neneknya.

“Demi nenek. Demi pengiritan transportasi. Ketimbang bolak-balik mulih sekolah mending sisan ngangkut suket (Daripada bolak-balik mending pulang sekolah sekalian mengangkut rumput-red),” tulisnya.

Hingga kabar ini ditulis, akun facebook @Vivindhy terpantau kebanjiran berbagai macam kiriman dari sejumlah warganet. Banyak yang memohon untuk diterima menjadi teman dan bahkan ada yang langsung mengungkapkan kekaguman dan menyatakan siswi cantik yang fotonya menjadi viral tersebut merupakan sosok calon istri idaman.

Nag ngeneki yok bakale dadi istri idaman (Jika seperti ini bakal menjadi istri idaman-red),” ungkap pengguna akun facebook @Kifly Bentho.

Menanggapi banyaknya komentar netizen di foto-fotonya, pengguna akun facebook @Vivindhy yang mengaku sebagai siswi cantik yang fotonya viral itu meminta maaf lantaran tak bisa menanggapi semuanya. “Makasi buat semuanya aja enggak bisa bales satu per satu,” tulisnya singkat.

Continue Reading

Kabar Viral

ABG Palestina dengan Mata Ditutup dan Diseret Banyak Tentara Israel

Published

on

By

YERUSALEM – Foto demonstran Palestina berusia 16 tahun bernama Fawzi al-Junaidi ini viral di media sosial. Matanya ditutup kain layaknya penjahat berbahaya dan dikelilingi lebih dari 20 tentara Israel yang menenteng senjata.

Al-Junadi, anak baru gede (ABG) Palestina ini ditangkap hari Kamis pekan lalu di tengah berlangsungnya demo di Tepi Barat, Yerusalem Timur dan Jalur Gaza. Demo itu untuk memprotes pengakuan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump soal status Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Dia ditangkap atas tuduhan melempari sekelompok tentara Israel bersenjata dengan batu. Namun, remaja lelaki ini menyangkal tuduhan tersebut.

Foto itu membuat militer Israel menuai kecaman yang meluas karena dianggap menggunakan kekuatan yang berlebihan terhadap remaja belasan tahun yang tak berdaya.

Dalam foto itu, al-Junaidi terlihat bingung dengan mata ditutup kain. Beberapa bagian tubuhnya memar akibat dipukuli dengan senapan militer.

Dia mengenakan kemeja abu-abu dan celana jins robek saat dibawa paksa oleh banyak tentara negara Yahudi tersebut. Pemandangan bertolak belakang dengan para personel militer Israel yang dilengkapi senjata, helm pelindung dan bantalan lutut.

Dalam enam hari, setidaknya 16 warga Palestina lainnya telah ditangkap karena melakukan demonstrasi. Sedikitnya empat orang terbunuh dalam kekerasan sejak deklarasi AS soal Yerusalem. Lebih dari 700 demonstran lainnya cedera.

Parahnya, al-Junaidi juga membantah tuduhan bahwa dia berpartisipasi dalam demonstrasi. Tuduhan militer Israel itu hanya bersumber dari saksi mata.

”Dia mengatakan bahwa dia takut dan melarikan diri saat tabung gas air mata dilempar,” kata pengacara al-Junaidi, Farah Bayadsi, kepada Al Jazeera, semalam (12/12/2017).

”Fawzi (al-Junaidi) mengatakan bahwa dia dipukuli dengan sebuah senapan dan dia muncul dengan memar di leher, dada dan punggung.”

Remaja tersebut akan menghadapi tuntutan formal di depan pengadilan militer Israel pada hari Rabu (13/12/2017), setelah sebuah hearing awal pada hari Senin lalu.

”Polisi telah meminta perpanjangan (waktu penahanan) terkait penangkapan Fawzi selama persidangan awal,” kata Bayadsi, yang bekerja di Defence for Children International – Palestine (DCIP).

”Jaksa menuntut perpanjangan tujuh hari terkait penangkapan tersebut sehingga mereka dapat menyiapkan daftar dakwaan, namun kami menolaknya. Daftar tuntutan resmi akan diumumkan pada persidangan kedua,” katanya.

Menurut Bayadsi, hakim tertegun dengan kekuatan yang berlebihan terhadap al-Junaidi. Remaja itu kini dimasukkan ke penjara di Israel.

”Dia muncul dengan sandal besar dari penjara, dia telah kehilangan sepatunya dan berbicara tentang cara dimana diaa disalahgunakan saat dipindahkan ke penjara,” katanya.

”Jaksa bahkan tidak mengatakan apakah tentara akan diselidiki karena menggunakan kekuatan yang berlebihan. Seluruh kasus sejauh ini telah ditangani dengan kelalaian,” ujar Bayadsi.

Meski tidak mungkin, Bayadsi mengatakan bahwa tim pembela akan berusaha membebaskan al-Junaidi saat kasusnya terus berlanjut.

”Akan lebih mudah untuk berbicara dengan dia (dan) saksi lainnya, dan untuk mengumpulkan lebih banyak bukti,” katanya.

Remaja itu menjadi tulang punggung bagi keluarganya karena ayahnya mengalami cedera kaki dan ibunya sedang sakit.

Pamannya, Rashad, mengatakan bahwa dia berada di tempat yang salah pada waktu yang salah. ”Dia meninggalkan rumahnya untuk membeli beberapa belanjaan. Sayangnya, saat mencari toko, dia bertemu dengan sebuah serangan militer dan dihadapkan dengan pasukan Israel,” ujarnya.

”Mereka memukulinya, menutup matanya, menangkapnya, dan pertama membawanya ke pusat penahanan di pemukiman terdekat. Malam itu, pukul 02.00, dia dipindahkan ke pusat penahanan lain,” katanya kepada Al Jazeera.

”Sehari setelah itu, mereka membawanya ke penjara Ofer.”

Ofer ada di Israel dan kebanyakan dihuni tahanan administratif. Penjara di Israel jarang memberi narapidana dengan hak kunjungan, dan keluarga seringkali ditolak izinnya untuk menyeberang ke Israel sama sekali.

”Dia tidak melakukan demonstrasi atau apapun,” kata Rashad. ”Sayangnya, sama sekali tidak ada bentuk komunikasi, kita belum berbicara dengannya sejak penangkapannya.” Sumber berita Viral di kutip dari international.sindonews.com

Continue Reading

Kabar Viral

Bikin Terharu Siswi Minta di Belikan HP Jadi Viral

Published

on

By

Berita viral hari ini yang membuat pembaca kaget dengan cerita berikut ini, Sebuah unggahan netizen tentang seorang siswi yang membeli gadget viral di media sosial.

Generasi milenial disebut sebagai generasi yang tak bisa lepas dari teknologi.
Melihat anak-anak pandai mengoperasikan gadget bukan lah yang baru lagi.

Bahkan, banyak remaja yang berlomba-lomba untuk memiliki smartphone atau perangkat komputer terbaru.
Memiliki ponsel sudah dianggap sebagai kebutuhan penting setiap orang.

Tak hanya itu, memiliki smartphone canggih juga dianggap sebagai hal yang keren bagi beberapa kalangan remaja

Di era digital ini, ponsel tak hanya bisa digunakan untuk berkomunikasi.
Sekarang, kebanyakan ponsel hadir dengan berbagai fitur canggih.

Mulai dari kualitas kamera mumpuni, memori besar hingga fitur menarik lainnya.

Tak heran jika, anak-anak zaman sekarang juga ingin memiliki barang canggih ini.
Seorang netizen bernama Lyse Detoyato menjadi saksi fenomena ini.

Wanita yang berprofesi sebagai sales ponsel ini membagikan kisah tersebut melalui akun Facebook-nya.

Dalam unggahan tersebut, Lyse mengatakan bahwa ia melihat seorang siswi kelas 11 berniat membeli ponsel.

Ia pergi mengunjugi sebuah counter HP tempat Lyse bekerja. Menurut cerita Lyse, remaja ini mencari ponsel dengan ayahnya.

Awalnya, mereka mengaku mencari ponsel dengan kisaran harga 2500-3500 Peso Filipina (Rp600-900 ribu).
Lyse mengaku menawarkan beberapa ponsel yang sesuai dengan uang mereka.

Kebanyakan orang pasti akan memilih ponsel seharga 3500 Peso mengingat kualitasnya lebih bagus dan memiliki kamera.
Saat melihat berbagai pilihan, siswi ini selalu melihat ekspresi ayahnya.

Akhirnya, remaja ini menjatuhkan pilihan yang tak terduga.
Bukan memilih ponsel dengan rentan harga tersebut, ia justru memilih HP dengan harga jauh lebih murah.
Siswi tersebut akhirnya memilih ponsel seharga 1500 Peso (Rp400 ribu).

Masih belum diketahui apakah ponsel yang dibeli siswi ini adalah HP baru atau bekas.
Tapi, pilihannya ini justru membuat Lyse tersentuh.

Tak ingin memberatkan sang ayah, remaja ini memilih ponsel yang biasa tapi tetap bisa digunakan untuk berkomunikasi.

Dalam unggahannya, Lyse mendoakan semoga siswi tersebut diberkati.
Ia juga menyampaikan betapa beruntungnya sang ayah memiliki anak yang sangat baik dan pengertian.
Siswi ini dianggap sebagai contoh generasi muda yang baik.
Unggahan Lyse ini jadi viral dan sudah dibagikan lebih dari 3 ribu kali.

Just wanted to share…this grade 11 student is looking for a phone ranging from 2,500 to 3,500 so I offer several units that would fit her budget…maybe others would choose the 3,500 since the specs is higher and so is the camera…as she check the unit she’s always looking sideways to her father…she made a choice she bought the least expensive one the 1,500..I was looking at her smiled and it melt my heart how she puts too much emphasis to her father of what they could afford other than being a brat in choosing the expensive one..this girl of this caliber would go far…God bless you who ever you are for having a good heart to your parents and such a great example for young generations now a days….

Netizen merasa salut dan memuji baik siswi maupun ayahnya ini.
Lacey Alvaran Rodrigo: “Di balik setiap anak baik ada orang tua yang paham pentingnya membesarkan anak dengan cara demikian.”

berita Viral ini di lansir dari tribunnews semoga menjadi contoh yang baik dan patut di tiru buat kita semua.

Continue Reading

Facebook

Trending